Senin, 28 April 2014

Kaki Juga Wajib Cantik Loh Guyss!

Tumit perih karena pecah-pecah atau cuticle yang robek, sanggup membuat kita kesakitan dan berjalan nggak seimbang. Makanya, mulai sekarang sayangi, yuk, kaki Anda! Jangan lupakan treatment wajib ini dan have fun dengan pilihan treatment lainnya untuk kaki cantik dan sehat!

Treatment Wajib!
1. Biasakan mencuci kaki. Karena kaki kotor dan lembap akibat keringat, adalah rumah baru bagi jamur. Gunakan sabun hanya bila kaki Anda sangat kotor. Ini agar minyak alami pada kulit kaki nggak akan terhapus semua akibat sering mencuci kaki.
2. Variasikan alas kaki setiap hari. Memakai alas kaki dengan heels yang sama akan membuat kaki lelah. Secara bergantian, gunakan sandal teplek, high heels, dan sepatu bersol tebal sebagai variasi.
3. Pakai lotion atau foot cream agar kulit kaki nggak kering. Lakukan pijatan lembut untuk memperlancar peredaran darah pada kaki.
4. Rajinlah berjalan tanpa alas kaki di rumah. Untuk melatih otot kaki, mencegah kesemutan, memperlancar peredaran darah, dan membuat kaki makin kuat. Habis itu, jangan lupa cuci kaki, ya!
Have Fun With These...

Home Treatment:
Lakukan treatment menyenangkan ini seminggu dua kali atau tiap kali kaki Anda terasa lelah.

- Siapkan baskom untuk merendam kaki. Ambil air hangat dan campur dengan 3 sdm garam. Atau, gunakan air rebusan 3 sdm garam, 10 buah cengkeh, dan 3 batang serai yang sudah dimemarkan untuk kaki pegal. Rendam kaki hingga air menjadi dingin.
- Sambil merendam kaki, ‘putihkan’ lutut dengan perasan buah lemon. Air lemon mengandung pemutih alami untuk mencerahkan kulit yang menghitam. Basahi handuk kecil dengan air lemon dan letakkan pada lutut selama 15-20 menit.
- Setelah air dingin, exfoliate kulit kaki Anda. Gunakan pumice stone (batu apung), foot file (kikir pedicure), atau foot scrub untuk mengangkat kulit mati dan menghaluskan kulit pecah-pecah pada tumit. Bilas dengan air hangat bersih, kemudian keringkan.
- Masih dalam keadaan lembap, lakukan pedicure. Secara perlahan, bersihkan kuku, gunting kuku mulai dari bagian tengah kuku kemudian rapikan ujung kiri dan kanannya. Rapikan cuticle dengan cuticle pusher (peluruh kutikula). Jangan menggunakan gunting kuku agar cuticle nggak terpotong dan berdarah.
- Lembapkan kaki dengan pemakaian lotion atau foot cream. Lakukan pijatan perlahan untuk memperlancar peredaran darah dan membuat kaki rileks. Mulai dari lutut hingga jari-jari kaki.

Spa Treatment:
Manjakan kaki Anda dengan pilihan foot treatment di spa atau salon seperti berikut....

- Basic Pedicure: diawali dengan merendam kaki, exfoliation tumit, membersihkan, dan memotong kuku hingga merapikan cuticle.
- Hot Paraffin Wax: pemberian wax hangat untuk melembapkan, melembutkan, dan merilekskan kaki lelah dan kering.
- Aqua-Jets Foot Massage: pemijatan kaki dengan teknik merendam kaki dalam tempat khusus dengan bantuan 2 mesin hydro-jet. Untuk melancarkan peredaran darah dan menstimulasi otot refleks pada kaki.
- Holistic Pedicure: dimulai dengan merendam kaki dalam whirlpool, ditutup dengan reflexology untuk menghilangkan stres dan merilekskan kaki lelah.
- Detox Foot Spa Treatment: mengeluarkan toxins (kotoran) dalam tubuh dengan cara detox. Menggunakan wadah khusus beraliran listrik yang berisi air mengandung ion. Air bersih akan berubah jadi kotor saat toxins keluar dari dalam tubuh.
- Stone Pedicure: penggunaan batu Basalt hangat untuk memijat kaki, melemaskan otot kaku, dan memperlancar peredaran darah.

- Fish Foot Therapy: therapy asal Turki untuk exfoliation kulit kaki dengan bantuan ikan kecil tanpa gigi (garra rufa fish).

Tidak ada komentar: