Senin, 28 April 2014

Cari Tahu Jenis Kulit Anda

Produk kecantikan Anda nggak bekerja maksimal hanya karena salah memilih yang bukan untuk jenis kulit Anda? Nih, CC infoin bagaimana caranya menentukan jenis kulit wajah Anda. Mudah, kok!

Jenis kulit itu ada 5. Kulit normal, kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Lakukan pengecekan jenis kulit Anda dengan melihatnya di cermin. Tapi sebelumnya, bersihkan dulu wajah, ya. Diamkan selama setengah jam untuk memberi waktu munculnya minyak alami pada kulit wajah, baru kemudian cek jenis kulit Anda.

Pengecekan ini juga jangan hanya dilakukan sekali saja. Tapi harus diulangi setiap 6 bulan sekali. Karena kondisi kulit akan berubah sejalan dengan berlalunya waktu.

Kulit Normal
Ciri kulit normal, terlihat fresh, bersih, dan kulit warnanya merata sama di tiap permukaan kulit wajah. Halus dan kenyal bila disentuh dan jarang berjerawat. Tetap terasa halus dan nyaman setelah dibersihkan walaupun hanya dengan air saja.

Kulit Kering
Kalau kulit kering, kulit terlihat pucat, kasar, terasa gatal, dan mudah teriritasi dan terkelupas. Terasa kencang setelah wajah dibersihkan.

Kulit Berminyak
Sedangkan kulit berminyak, permukaan kulit terlihat mengilap dan tetap terasa dan terlihat mengkilap setelah dibersihkan. Mudah keluar whiteheads, blackheads, dan jerawat.

Kulit Kombinasi
Nah, kalau kulit kombinasi, terlihat berminyak di sekitar T-zone (dahi dan turun sepanjang garis hidung), dan kering di area kulit lainnya. Akan terasa dan terlihat berminyak dan kering saat wajah dibersihkan. Biasanya jerawat hanya terlihat di T-zone saja.

Kulit Sensitif
Terakhir, kulit sensitif. Kulit jenis ini terlihat kering dan merah di beberapa area kulit wajah. Dan terlihat normal di area lainnya. Jika menggunakan produk kecantikan, kadang kulit terasa nyaman atau kadang malah terasa gatal. Jerawat akan muncul sesekali.


Nah, sudah tahu kan apa jenis kulit Anda? Sekarang, saatnya berburu produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Happy hunting!

Tidak ada komentar: