Senin, 28 April 2014

Khasiat Cantik Bawang Putih

Karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, bahan masakan satu ini bermanfaat nih, untuk merawat kecantikan Anda. Mau tahu apa saja yang bisa bawang putih lakukan selain menyedapkan makanan?

Menghaluskan Kulit
Bawang putih mengandung zat organosulfur yang berguna untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit. Buat scrub dari bawang putih. Cincang halus kemudian campurkan dengan strawberry, tea tree oil atau olive oil, oatmeal, dan air panas. Pijat wajah selama 2-3 menit dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Komedo membandel di wajah pun bisa hilang, nih. Sst, walaupun akan sedikit perih, tapi worth it, kok!

Mengeringkan Jerawat
Kandungan antibakteri dan antiviral dapat mengurangi peradangan pada kulit. Haluskan bawang putih dan oleskan pada bagian yang berjerawat untuk menghilangkan ruam merah dan jerawat jadi cepat kering, deh.

Menyuburkan Rambut
Gosokkan irisan bawang putih pada kulit kepala dan pijat perlahan untuk hasil maksimal. Kandungan allicin tinggi yang mirip senyawa belerang yang ada pada bawang putih dapat mengatasi masalah kerontokan rambut.

Mencegah Penuaan Dini
Campur beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah Anda, gunakan seminggu sekali untuk menghilangkan kerut di wajah.

Mengatasi Penyakit Kulit
Bawang putih berguna untuk mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Olesi saja sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi.

Tidak ada komentar: