Senin, 28 April 2014

Cara Menghilangkan Mata Panda

Terus-terusan begadang bisa bikin area lingkaran mata menjadi gelap mirip mata panda. Berbagai brand kosmetik berlomba-lomba mengeluarkan produk untuk menjawab keluhan ini. Selain produk siap pakai, Anda juga bisa, kok, mencoba yang alami. Ini dia bahan-bahannya…

Es batu
Es batu terkenal dapat mengurangi bengkak pada kulit. Kompres mata dengan es batu yang sudah dibalut dengan handuk kecil. Lakukan sekitar 10 menit sebelum tidur malam dan bangun pagi. Perawatan rutin dapat mengurangi masalah kantung mata ringan.

Kentang
Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang mampu mengatasi kulit memerah dan baik digunakan untuk meringankan peradangan atau inflamasi. Caranya, kompres area sekitar mata dengan parutan halus kentang yang dibungkus kain tipis selama 30 menit. Angkat dan bersihkan bekas kompresan dengan air bersih. Area sekitar mata yang bengkak dan menghitam akan berangsur samar dan mengempis.

Bengkuang
Bengkuang kaya akan Vitamin B1 dan C. kandungan air dari bengkuang juga mampu menyegarkan kulit. Parut dan tempelkan langsung ke area mata yg hitam, Anda juga dapat membuatnya sebagai masker wajah. Lakukan kompres parutan atau masker bengkuang selama 10-15 menit secara rutin.

Kantung teh celup bekas
Kantung teh celup bekas yang telah dipakai sehari sebelumnya dapat digunakan sebagai kompres untuk lingkar mata yang gelap. Karena teh mengandung zat tannin yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Ambil sepasang kantung teh celup bekas, rendam ke dalam air dingin. Kemudian kompreskan pada mata setiap pagi dan menjelang tidur selama 10-15 menit.

Gunakan dua bantal
Selama tidur, gunakan dua bantal yang nyaman. Fungsinya agar mampu menyangga kepala sehingga posisi kepala jadi lebih tinggi dan nyaman. Ini untuk membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata.

Tidak ada komentar: