Senin, 28 April 2014

Tips Agar Kuku Cantik dan Kuat

Punya kuku sehat adalah modal utama kuku Anda tampil cantik. Cegah kuku rapuh dan mudah patah dengan tips berikut…

Minyak Zaitun
Campur satu sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon. Pijat kuku dengan ramuan ini tiga kali seminggu. Biarkan semalaman.

Air Lemon
Cat kuku bisa merusak kesehatan kuku jika pemakaiannya nggak dibatasi. Jika kuku Anda jadi rapuh karena terlalu sering menggunakan cat kuku, cobalah perawatan alami dengan bantuan air lemon. Peras satu buah lemon dan oleskan pada kuku dengan bantuan kapas.

Bawang Putih
Gosok kuku Anda dengan bawang putih. Lalu gosok lagi kuku dengan jeruk nipis. Bilas dengan air hangat dan air dingin sesudahnya. Cara ini efektif untuk melapisi dan menutrisi kuku dari luar.

Garam
Campur garam ke dalam air hangat dan rendam kuku di dalamnya. Keringkan memakai handuk dengan menepuk-nepuk kuku. Oleskan tea tree oil setelahnya.

Madu, Minyak Zaitun, dan Telur
Masukkan madu dan minyak zaitun masing-masing dua sendok makan ke dalam panci kecil. Panaskan hingga dua bahan tadi tercampur rata. Setelah tercampur, angkat dan dinginkan. Tambahkan satu butir telur yang sudah dikocok terlebih dulu, aduk hingga ketiganya benar-benar tercampur rata. Rendam jemari tangan ke dalam campuran ini selama 10 hingga 15 menit. Angkat dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali secara rutin.

Tidak ada komentar: