Minggu, 21 April 2013

Pacar Suka Mengatur


Dari larangan nggak boleh makan sembarangan dan jangan pulang kemalaman sampai harus menuruti permintaan pacar untuk selalu kasih kabar kalau mau pergi, nemenin pacar nongkrong sama teman-temannya  sampai mengatur gaya pakaian dan rambut. Hmmm. Awalnya sih, kita menganggap hal ini sebagai bentuk perhatian pacar. Tapi lama-lama, sikap suka mengaturnya bikin kita risih.


 
Jangan keburu kesel dulu, coba kita cari solusinya:
Ø  Coba berpikir positif. Mungkin saran pacar ada benarnya juga. Pacar nggak pengen hal-hal buruk terjadi sama kita. Makanya dia selalu mengingatkan kita untuk nggak makan sembarangan supaya kita nggak gampang sakit, atau mengingatkan jangan pulang terlalu malam supaya kita punya banyak waktu untuk belajar atau istirahat untuk menghadapi hari esok.
Ø  Kalau sikap pacar terlalu kelewat mengatur. coba deh, bicarakan baik-baik. Katakan bahwa kita juga butuh ‘me time’. waktu bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman. Bila diperlukan, tunjukkan sikap tegas dengan berkata jujur bahwa aturannya bikin kita nggak nyaman. Dengan begitu, pacar paham bahwa aturannya membuat kita kesal. 
Ø  Bikin perjanjian sama pacar. Kalau selama ini pacar yang selalu mengatur setiap kegiatan kita, giliran kita juga membuat aturan yang sama ke pacar. Misalnya, pacar minta ditemani saat nongkrong bareng teman-temannya, kita juga minta ditemani pacar saat belanja. Perjanjian ini harus disepakati bersama lho, supaya tidak ada yang protes.


Tidak ada komentar: