Minggu, 21 April 2013

Pacar Gue Temperamen


Meskipun kita sudah memilih pacar dengan hati-hati, tetapi ada saja sikap pacar yang bikin kita kesal, yaitu temperamen alias mudah marah. Jika kita berurusan dengan pacar saat emosinya meledak-ledak, dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menanganinya. Karena jika tidak, tentu saja akan berdampak buruk bagi hubungan kita. Nah, coba deh, cek bagaimana cara menghadapi pacar yang temperamen, berikut ini.

Diskusi
Jika pacar kita dapat diajak berdiskusi, cobalah untuk duduk bersama dan berikan penjelasan kepadanya. Diskusikan sesuatu yang dapat membuatnya sadar akan temperamennya yang mudah marah dan mintalah ia untuk lebih mengontrol dirinya. Jika ia tidak dapat diajak berdiskusi, cobalah untuk mengiriminya pesan pendek dan bicarakan masalahnya.

Jangan Terus Berkompromi
Mungkin satu-dua kali, kita masih bisa memahami kemarahannya. Tapi kalau terlalu sering dimarahi, kita juga pasti sakit hati.  Jika kemarahannya sudah keterlaluan, kita bisa ikut marah agar dia tahu kalau kita tidak suka sikapnya yang pemarah. Ini bisa jadi jalan untuk membuat dirinya memahami kita. Sebaiknya  kita juga jangan marah berlebihan karena akan memperburuk keadaan.

Berikan Sedikit Waktu
Saat pacar mulai marah dan meminta sedikit waktu, berikanlah. Biarkan ia menenangkan diri. Dengan memberinya waktu, berarti kita juga memberinya kesempatan untuk introspeksi diri.

Katakan Maaf
Jika kita berbuat kesalahan, segeralah meminta maaf. Meminta maaf akan meningkatkan rasa saling menghargai dalam suatu hubungan. Ini juga akan membuat dia belajar melakukan hal yang sama kepada kita.

Tenang Saat Dia Emosi
Jika ingin  hubungan tetap berjalan, kita harus tetap tenang ketika dia mulai emosi. Karena jika sama-sama emosi, hanya akan memperburuk keadaan. Ini adalah cara terbaik untuk mengatasi si temperamental.

Tidak ada komentar: