Senin, 28 April 2014

Cantik Dengan Kelapa

Selain dikonsumsi sebagai bahan makanan, kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan. Berikut 3 manfaatnya…

Rambut
Nggak harus pergi ke salon untuk menghitamkan rambut Anda. Percayakan dengan menggunakan masker dari buah kelapa. Caranya, ambil air santan dari buah kelapa, dan jadikan seperti shampoo. Usapkan pada rambut dan pijat dengan lembut selama 15 menit. Terakhir, bilas dan bersihkan. Selain dapat menghitamkan rambut, kelapa merupakan nutrisi alami yang dapat memperkuat akar rambut, mencegah kerontokkan, dan menghilangkan ketombe.

Wajah
Seharian beraktivitas, wajah pasti rentan akan debu dan polusi. Belum lagi penggunaan make up yang menjadi wajib untuk hampir setiap wanita. Coba bersihkan wajah dengan buah kelapa. Caranya, celupkan kapas pada air santan dan basuh ke wajah Anda. Kelapa dengan kandungan Vitamin E dapat memelihara kulit dan menghindarkan wajah dari jerawat yang membandel.

Badan dan Kaki
Kelapa juga sering digunakan sebagai scrub alami untuk menjaga kelembapan kulit, nih. Dan berfungsi juga sebagai ‘lotion’ alami yang dapat meregenerasi kulit dari problem kulit kering dan tumit yang kasar dan pecah-pecah. Basuh dengan air kelapa dan rendam kaki pada air santan. Mudah, kan?

Tidak ada komentar: