Senin, 28 April 2014

Manfaat Pisang Untuk Wajah

Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Salah satunya, pisang, nih. Selain untuk dikonsumsi karena rasanya yang enak dan kaya akan kandungan gizi, ternyata pisang juga bisa digunakan untuk perawatan wajah. Berikut manfaat dan tip pengolahannya…

Mengangkat Sel Kulit Mati
Bahan: pisang, stroberi, minyak zaitun, gula.
Cara: potong kecil-kecil pisang dan stroberi, kemudian hancurkan hingga bertekstur halus. Tambahkan dua sendok minyak zaitun dan setengah cangkir gula. Aduk semua bahan sampai rata. Setelah itu, oleskan pada wajah sambil dipijat perlahan. Lakukan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan seminggu sekali secara teratur.

Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit
Bahan: pisang, madu
Cara: hancurkan pisang sampai halus seperti bubur. Tambahkan satu sendok madu, lalu aduk hingga rata. Campuran ini bisa digunakan sebagai masker wajah. Oleskan masker pisang dan madu tersebut pada wajah, kemudian biarkan sesaat sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat, lalu bilas kembali dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali secara teratur.

Mencerahkan Kulit Wajah
Bahan: pisang, oatmeal
Cara: hancurkan pisang sampai halus seperti bubur, kemudian tambahkan oatmeal secukupnya. Aduk sampai pisang dan oatmeal tercampur rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 - 15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. Masker pisang ini bisa dilakukan seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Untuk Melembutkan Kulit
Bahan: pisang, alpukat, minyak zaitun, yoghurt, air mawar
Cara: Hancurkan pisang dan alpukat sampai rata. Gunakan blender biar praktis. Masukkan satu sendok minyak zaitun dan dua sendok makan yoghurt ke dalam campuran tadi. Aduk semuanya sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat. Bisa juga dilanjutkan dengan air mawar setelah membilasnya dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

Mengobati Jerawat
Bahan: kulit pisang
Cara: Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat. Setelah penggunaan rutin, jerawat akan berkurang. Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan mengoleskan kulit pisang pada jerawat di malam hari.

Mengobati Kutil
Bahan: kulit pisang
Cara: Gosok perlahan bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam, efeknya akan terlihat pada hari ke-7 - 10.

Tidak ada komentar: